You are currently browsing the category archive for the ‘cerita’ category.

Siapa bilang cinta cuma menawarkan hal yang manis. Cinta juga bisa menawarkan luka loh, memang kita ngak mau ngalemin yang namanya sakit hati, oleh karena itu kita harus ada persiapan agar bisa mengantisipasi sakit hati yang kadang kala ngak bisa di prediksi kapan datangnya. Sakit hati bukan saja terjadi karena di putuskan, sakit hati karena di sindir pun biasa terjadi. istilahnya sih Sindiran Halus Ala si Doi. Kira-kira kalian juga pernah mengalaminya ngak.ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan biar doi kamu ngga sering mengkritik lagi.

Si Tukang Sindir Mesti berani “tembak langsung”. Maksudnya, ajak ngomong doi secara halus kamu nggak suka sama caranya yang gemar menyindir. Ngomong Blak-blakan (kritik di depan orang banyak) timpali saja kritiknya dengan gaya santai misalnya, “Yah namanya juga manusia. Boleh dong sekali-kali bikin salah”. Setelah itu, kamu bisa ngomong dari hati ke hati dengan nada manis tanpa perlu ngambek.Kritikan yang datang bertubi-tubi tiap saat dan tiap waktu emang bikin gemes.

Kalau kamu merasa doi mengeritik karena sebetulnya dia sayang sama kamu, cobalah bilang terus terang ke dia bahwa cara mengeritiknya itu bisa bikin kamu nggak percaya diri. Toh selama ini kamu bisa menerima doi apa adanya. Apa salahnya meyakinkan doi agar ia juga bisa menerima kamu apa adanya. Introspeksi diri juga perlu. Kali aja apa yang diutarain doi ada bener-nya. Tapi kalau emang dari sono-nya doi emang hobi nyela, mendingan masuk kuping kanan keluar kuping kiri aja itu lebih bagus.

Iklan

Pacaran merupakan suatu usaha pendekatan yang dilakukan untuk dapat saling mengenal antara satu sama lain.Banyak cara yang biasa dilakukan oleh setiap orang untuk memikat lawan jenisnya dan itupun tidak boleh keluar dari jalur atau norma yang telah ditetapkan.

Tapi jika melihat fakta yang ada di masyarakat,semuanya itu seolah terabaikan karena faktor lingkungan ataupun orang tua yang menjadi faktor utama adanya perubahan yang terjadi pada seseorang.

Sebut saja Cika,anak ABG yang baru berumur 15 tahun dan baru saja menginjak yang namanya bangku SMA.Dia masih belum terlalu paham yang namanya berpacaran dan bagaimana cara menjalin hubungan yang sehat terhadap pasangan,dan apa dampak yang akan di timbulkan jika melakukan hubungan seks secara bebas.

Kalau berbicara masalah seks, pasti didalam benak kita langsung mengarah kepada hal-hal yang besifat negatif.mugkin sebagian ya, hal ini sangat beralasan karena seks saat ini sangat identik dengan penyaluran yang salah (dari dunia maya sampai dunia nyata). Akan tetapi hal ini bisa menjadi bumerang jika kita ikut arus pemikiran bahwa seks secara total mengarah kepada dampak negatif. kita dapat menjalin hubungan yang baik dengan pasangan jika keduanya sadar akan dampak yang akan ditimbulkan dari pergaulan seks secara bebas.Jalinlah hubungan secara normal tanpa ada tindakan yang menyalahi aturan.

Dari pergaulan seks secara bebaslah sehingga banyak terjadi yang namanya pemerkosaan yang biasanya didasari oleh beberapa hal,baik atas dasar sama-sama suka atau pemaksaan yang kebanyakan dilakukan oleh laki-laki meskipun statusnya hanya sebagai pacar saja.Selama ini orang menyangka bahwa perkosaan selalu dilakukan oleh orang yang tidak dikenal (walaupun ini banyak terjadi juga).

Padahal menurut data dari Amerika Serikat, sekitar 83% korban perkosaan mengatakan bahwa mereka mengenal pelaku perkosaan. Artinya, pelaku adalah orang yang selama ini dikenal oleh korban seperti pacar, teman, Oom,atau bahkan tante-tante. Sedangkan usia korban paling banyak berkisar antara usia 15-25 tahun yang dalam bahasa gaulnya dikatakan”Berondong“. Ingat saja bahwa perkosaan adalah bentuk dari kekuasaan dan kontrol dari si pelaku dan tak ada hubungannya sama sekali dengan cinta!