You are currently browsing the tag archive for the ‘Kritikan’ tag.

Siapa bilang cinta cuma menawarkan hal yang manis. Cinta juga bisa menawarkan luka loh, memang kita ngak mau ngalemin yang namanya sakit hati, oleh karena itu kita harus ada persiapan agar bisa mengantisipasi sakit hati yang kadang kala ngak bisa di prediksi kapan datangnya. Sakit hati bukan saja terjadi karena di putuskan, sakit hati karena di sindir pun biasa terjadi. istilahnya sih Sindiran Halus Ala si Doi. Kira-kira kalian juga pernah mengalaminya ngak.ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan biar doi kamu ngga sering mengkritik lagi.

Si Tukang Sindir Mesti berani “tembak langsung”. Maksudnya, ajak ngomong doi secara halus kamu nggak suka sama caranya yang gemar menyindir. Ngomong Blak-blakan (kritik di depan orang banyak) timpali saja kritiknya dengan gaya santai misalnya, “Yah namanya juga manusia. Boleh dong sekali-kali bikin salah”. Setelah itu, kamu bisa ngomong dari hati ke hati dengan nada manis tanpa perlu ngambek.Kritikan yang datang bertubi-tubi tiap saat dan tiap waktu emang bikin gemes.

Kalau kamu merasa doi mengeritik karena sebetulnya dia sayang sama kamu, cobalah bilang terus terang ke dia bahwa cara mengeritiknya itu bisa bikin kamu nggak percaya diri. Toh selama ini kamu bisa menerima doi apa adanya. Apa salahnya meyakinkan doi agar ia juga bisa menerima kamu apa adanya. Introspeksi diri juga perlu. Kali aja apa yang diutarain doi ada bener-nya. Tapi kalau emang dari sono-nya doi emang hobi nyela, mendingan masuk kuping kanan keluar kuping kiri aja itu lebih bagus.

Iklan