Siapa bilang cinta cuma menawarkan hal yang manis. Cinta juga bisa menawarkan luka loh, memang kita ngak mau ngalemin yang namanya sakit hati, oleh karena itu kita harus ada persiapan agar bisa mengantisipasi sakit hati yang kadang kala ngak bisa di prediksi kapan datangnya. Sakit hati bukan saja terjadi karena di putuskan, sakit hati karena di sindir pun biasa terjadi. istilahnya sih Sindiran Halus Ala si Doi. Kira-kira kalian juga pernah mengalaminya ngak.ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan biar doi kamu ngga sering mengkritik lagi.

Si Tukang Sindir Mesti berani “tembak langsung”. Maksudnya, ajak ngomong doi secara halus kamu nggak suka sama caranya yang gemar menyindir. Ngomong Blak-blakan (kritik di depan orang banyak) timpali saja kritiknya dengan gaya santai misalnya, “Yah namanya juga manusia. Boleh dong sekali-kali bikin salah”. Setelah itu, kamu bisa ngomong dari hati ke hati dengan nada manis tanpa perlu ngambek.Kritikan yang datang bertubi-tubi tiap saat dan tiap waktu emang bikin gemes.

Kalau kamu merasa doi mengeritik karena sebetulnya dia sayang sama kamu, cobalah bilang terus terang ke dia bahwa cara mengeritiknya itu bisa bikin kamu nggak percaya diri. Toh selama ini kamu bisa menerima doi apa adanya. Apa salahnya meyakinkan doi agar ia juga bisa menerima kamu apa adanya. Introspeksi diri juga perlu. Kali aja apa yang diutarain doi ada bener-nya. Tapi kalau emang dari sono-nya doi emang hobi nyela, mendingan masuk kuping kanan keluar kuping kiri aja itu lebih bagus.

Iklan

Jatuh cinta pada pandangan pertama memang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Gimana kita bisa tahu apa yang dirasakan adalah jatuh cinta, langsung gelagapan kalau kamu langsung deg-degan pas ketemu doi, itu salah satu tandanya. Supaya nggak meyolok, jangan terlalu banyak bicara dengan doi kalau suaramu jadi gemeteran. kalau doi teman satu sekolah, cukup say “hello” atau beri senyuman di awal perjumpaan. Untuk pertemuan selanjutnya, kamu sudah harus lebih siap.

Ingat doi, terus Pertemuan kalian mungkin tidak terlalu istimewa. Hanya saja wajah dan obrolan doi muncul terus dalam pikiranmu. Nah, kalau kalian ada kesempatan untuk ketemu lagi, jangan ragu-ragu, ajak doi ngobrol. Dengarkan Suara Hati Semua orang pasti punya feeling. Nah, feeling ini kadang tepat loh. kalau feeling-mu senang dan jatuh cinta dengan cewek yang baru kamu kenal, jangan tolak hal itu. Kalau suara hatimu mengatakan kamu ingin mengenal doi lebih dekat, lakukanlah dan yang terpenting jangan ragu dan tetap semangat.

Salah satu motif seseorang merasa bahwa dirinya tidak sempuran, adalah dengan melihat keadaan yang ada pada dirinya sendiri. Siapa  yang tidak tahu apa pun, tidak mencintai apa pun. Siapa yang tidak melakukan apa pun, tidak memahami apa pun., tidak memiliki arti dalam menjalani kehidupannya di dunia ini.

Sebagai makhluk, manusia membutuhkan berbagai macam relasi. Entah antara dirinya dengan manusia lain, dengan lingkungan, dunia luas, maupun dengan Tuhan yang menciptakannya. Namun, pada mulanya, manusia hadir di bumi dalam kesendirian.

Ia pun sesuatu yang unik, keadaan yang sebenarnya membuat ia terpencil. Untuk itulah ia secara alamiah senantiasa berusaha menciptakan hubungan. Salah satu motifnya, mungkin yang terpenting  dalam berbagai hubungan itu adalah apa yang kita kenal dengan cinta. Semacam kandungan perasaan yang timbul dari kegelisahan akan keterpisahan atau keterpencilan.

Apa yg buat anda mesra, belum tentu dianggap mesra oleh mereka, Namun biasanya yg awet banget itu memang yg asalnya sahabatan kemudian ber’evolusi’ menjadi cinta. Soalnya sejak awal mereka sudah tahu positif-negatifnya pasangannya dan sudah sejak awal paham dan menerimanya… jadi gak bakalan ada cekcok lama tentang kebiasaan buruk salah satunya.

Karena sejak awal sudah saling menerima apa adanya itulah akhirnya mereka bisa awet banget. Malahan orang2 seperti ini biasanya gak pernah ada yg ‘nembak’, tapi tahu2 keduanya sudah mendeklarasikan diri sebagai pacarnya (secara kompak pula).

Jadi meskipun mereka tak mendeklarasikan diri sebagai pacar, namun kayaknya udah susah bagi orang lain untuk bisa masuk diantara mereka dan merebut hati salah satu dari mereka, karena hubungan mereka udah kuat banget.

Pasangan yang ideal adalah merupakan pasangan yang dapat mengerti keadaan kamu, dan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam Memilih Seorang Pasangan:

1. Tulus hati dan jujur

Perhatian yang diberikan kepada kamu bukanlah pura-pura atau berdasarkan pamrih. Kamu juga bisa yakin bahwa dia jujur pada dirinya sendiri, kamu dan orang-orang di sekitarnya. Agar ia bisa jujur tampilkan dirimu apa adanya, jangan terlalu banyak memoles diri. Dengan demikian pasangan kamu akan memnunjukkan dirinya yang sebenarnya.

2. Bisa menghargai perbedaan

Dia tetap bisa menghargai keputusanmu meskipun kamu memiliki cara pandang yang berbeda dengannya.

3. Kematangan dan tanggung jawab

Tanda-tanda seseorang telah mencapai kematangan pribadi adalah bila seseorang bersedia membantu memecahkan masalah, tidak ingkar janji. Bila dia tidak memiliki kematangan dan tanggung jawab, kamu akan merasa tidak nyaman disampingnya.

4. Punya kepercayaan diri

Ia tidak mudah terombang-ambing, tidak gampang tersinggung, dan tidak menganggap dirimu sebagai ancaman. Jika pasanganmu tidak punya rasa percaya diri, akan sulit bagi Anda untuk sejalan dengannya dalam banyak hal.

5. Terbuka secara emosional

Dia mau berbagi perasaan baik ketika senang ataupun susah. Keterbukaan emosional menandakan pula bahwa ia mempercayai kamu dan merasa nyaman di dekatmu.

6. Memiliki perhatian

Perhatian bisa melanggengkan hubungan asmara. Tapi jangan kamu saja yang terkagum-kagum dengannya. Dia pun harus memiliki perasaan yang sama padamu.

Ciuman pertama bagi kebanyakan orang adalah merupakan hal yang amat terindah dan menyenangkan dalam hidup namun tidak semuanya merasa senang dengan itu,  lalu bagaimana dengan anda sendiri…?? Ciuman pertama itu indah campur deg-degan… baru tau deg-degan paling dahsyat itu kayak gitu, ngalahin kalo ujian, bagi yang baru pertama mengalaminya, ciuman pertama dari sang kekasih rasanya sulit sekali untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Jantung menjadi berdebar-debar, pipi memerah. Rasa malu, haru, nikmat, agak-agak takut bercampur jadi satu. Ciuman pada proses pacaran ini akan dapat mempererat hubungan di antana mereka. Terkadang bagi para wanita ciuman pertama membuatnya serba salah tingkah. Berlama-lama di depan cermin takut-takut ada bagian hilang, atau mungkin meraba raba mungkin ada bekas ciuman di pipi atau bibir dari kekasihnya yang ia dapat ambil dan simpan sebagai kenangan.

Suasana romantis bisa sebagai inspirasi keluarnya keinginan mencoba melakukan percintaan dan ciuman. Cobalah dulu dengan memberi kesan baik dihadapan kekasihmu setelah itu lakukan ciuman pertamamu. Cara terbaik ialah perlahan dan lembut. Ciumlah dengan perasaan tulus yang menunjukkan bahwa kau mencintainya.

Tidak jarang bagi sebagian orang, masalah cinta itu ibarat nasi yang bisa membuat orang mati lemas kalau tidak menyantapnya. Sayangnya, cinta justru sering ternoda oleh mereka yang sedang jatuh cinta. Tidak jarang, jatuh cinta malah menjadi ajang pelampisan hawa nafsu. Cinta tidak lagi menjadi sesuatu yang suci dan indah. Cinta sudah menjadi kubangan, lumpur kemaksiatan.

Cinta tak terbatas feeling, tapi memiliki kekuatan untuk mengubah dan menggugah. Orang yang merasakan cinta bisa mengubah dirinya demi orang yang dicintainya. Cinta dapat mengubah yang buruk bisa menjadi baik, yang urakan menjadi sopan, yang pendiam bisa jadi periang. Cinta juga bisa membuat orang menjadi kreatif, banyak pujangga dan musisi menghasilkan masterpiece, karya-karya hebat karena dorongan cinta yang dirasakannya.

komentar mengenai pengaruh cinta dalam kehidupan seseorang. “Cinta itu bisa menyucikan akal, mengenyahkan kekhawatiran, mendorong untuk berpakaian yang rapi, makan yang baik-baik, memelihara akhlak yang mulia, membangkitkan semangat, mengenakan wewangian, memperhatikan pergaulan yang baik, serta menjaga adab dan kepribadian.

Pengorbanan memang erat kaitannya dengan pengharapan sama halnya jika kita ingin belajar tentang arti cinta. Kita hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang di cintai dan tidak dapat memaksa orang lain mencintai kita bahwa butuh waktu sampai bertahun -tahun  untuk membangun kepercayaan dan hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya. Kita harus  belajar bahwa orang yang kita kira adalah orang yang jahat, justru adalah orang yang membangkitkan semangat hidup kita serta orang yang begitu perhatian pada kita.

Bahwa persahabatan sejati senantiasa tumbuh walau dipisahkan oleh jarak yang jauh, beberapa diantaranya melahirkan cinta sejati bahwa jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yang di inginkan, bukan berarti bahwa dia tidak mencintai kita, bahwa sebaik-baiknya pasangan itu, mereka pasti pernah melukai perasaan pasangannya dan untuk itu kita harus memaafkannya, kita harus belajar mengampuni diri sendiri dan orang lain, kalau tidak mau dikuasai perasaan bersalah terus menerus , tidak masalah seberapa buruknya patah hati itu, dunia tidak pernah berhenti hanya gara-gara kesedihan.

Kita tidak dapat merubah orang yg kita sayangi, tapi semua itu tergantung dari diri mereka sendiri, bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi seseorang, tapi kita harus bertanggung jawab untuk apa yang  telah di lakukan, dua manusia dapat melihat sebuah benda, tapi kadang dari sudut pandang yang berbeda. Tidaklah penting apa yang kita miliki, tapi yang penting adalah siapa kita ini sebenarnya tidak ada yang instant atau serba cepat di dunia ini, semua butuh proses dan pertumbuhan, kecuali kita ingin sakit hati kita harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi atau sikap dan emosi itu yang menguasai diri kita  bahwa kata-kata manis tanpa tindakan adalah saat perpisahan dengan orang yang di cintai, bahwa orang-orang yang di  kasihi adalah mereka yang sering segera diambil dari kehidupan kita.

Cinta kita kepada orang lain itu dapat kita andaikan serapuh sehelai benang kecantikan dapat pudar, bahkan  karakterpun dapat berubah dengan cepat. Kita ketakutan setiap saat kita bisa kehilangan orang yang kita cintai melalui kematian ataupun karena hal-hal yang lain. Semakin besar cinta kita, semakin besar ketakutan kita. Meskipun demikian, kita tetap  menginginkan cinta. Rasa ingin untuk mencintai itupun tetap ada, seperti suatu kesakitan yang tidak mau hilang.

Hanya untuk sementara, akuilah keinginan anda atas cinta yang mendalam, tidak peduli walaupun ia kelihatan mustahil. Beranikan diri anda untuk melihat apa yang ditunjukkan. Anda bangga dengannya untuk selamanya, anda dapat mempercayai si dia sepenuhnya, anda dapat menjadi diri anda yang sebenarnya jika anda bersamanya. Memaklumi rahasia tergelap anda namun tersenyum ketika melihat kesetiaan anda yang paling kecil itulah rahasia di balik cinta.

Bicara seks juga di dalamnya bicara soal Orientasi seksual dan perilaku seksual. Orientasi seksual adalah Ketertarikan seseorang secara seksual artinya, adanya unsur emosional, romantik, seksual atau rasa sayang yang berlebihan terhadap lawan jenis atau bahkan sesama jenis, orientasi perilaku seksual berlebihan  menjadi penyebab utama seseorang tidak bisa mengontrol sikap seksualnya, tanda- tandanya matanya sering jelalatan, bahkan pembicaraannya selalu mengarah kepada masalah seks.

Nah kalau sudah seperti ini tentunya akan menimbulkan masalah yang besar bagi pelaku dan lingkungan sekitarnya, yakni bisa menjurus kepada pelecehan seksual. Maka dari itu orientasi masalah seks hendaknya jangan hanya menjadi perhatian dari para pengajar di sekolah namun perhatian dari orang tua dan lingkunganlah yang paling utama. Karena kebanyakan masalah seks yang terjadi di masyarakat yang menjadi pemicu utamanya adalah lingkungan. Misalnya saja, ada respon balik atau lingkungannya menganggap bahwa hal tersebut lumrah adanya sehingga pelakunya mengganggap bahwa apa yang di lakukan biasa-biasa saja tanpa ada rasa bersalah sedikitpun, apalagi para pelakunya kebanyakan para remaja yang justru menjadi generasi penerus bangsa.